Thursday, May 16, 2013

FW: Puteri Indonesia Dian Krishna Siap Bersaing di The Apprentice Asia


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, May 16, 2013 17:12
Author: Wolipop
Subject: Puteri Indonesia Dian Krishna Siap Bersaing di The Apprentice Asia

 

Jakarta - AXN dan Fremantlemedia Asia akan menghadirkan reality show The Apprentice Asia. Program magang terberat yang terkenal dengan kata 'You're Fired!' ini menampilkan perjuangan 12 kontestan untuk memperebutkan titel 'Apprentice' pertama di Asia dan mendapatkan gaji senilai jutaan USD per bulan.

Ke-12 kontestan merupakan orang-orang terpilih dari 30.000 pelamar yang mendaftar di kawasan Asia Pasifik. Dua di antaranya berasal dari Indonesia, mereka adalah Dian Krishna dan Hendy Setiono.

Dian merupakan Puteri Indonesia 2003 dan sempat menjalani karier sebagai reporter, presenter dan humas di sejumlah stasiun TV lokal maupun internasional. Pasca menikah dan ikut suami ke Hong Kong, lulusan Master of Arts dari Royal Melbourne Institute of Technology ini memutuskan jadi homeland engineer. Sebutan yang ia gunakan untuk ibu rumah tangga.

"Dapat dukungan dari suami. Menurut dia saya sudah punya karir cukup mapan, high profile. Jadi sayang kalau dilewatkan. Jadi suami kasih kesempatan untuk berkembang. Experience is the best teacher. Kata dia biar network jadi lebih baik juga," ujar Dian saat konferensi pers 'The Apprentice Asia' di d'Consulate Lounge, Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (16/05/2013).

Sementara Hendy, namanya sudah cukup dikenal di kalangan pengusaha muda. Pria berusia 30 tahun ini adalah orang di balik Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono dan Bebek Garang. Hendy adalah satu dari sedikit kontestan The Apprentice Asia yang tidak lulus kuliah namun berhasil membangun bisnis kuliner dari nol.

"Motivasi ikut acara ini murni karena ingin belajar dari yang terbaik. Iseng-iseng daftar, Alhamdulillah keterima," ungkap Hendy.

Mereka akan bersaing dengan 10 kandidat lainnya yang berasal dari Singapura, Malaysia, China, India, Thailand dan Filipina yang masing-masing memiliki keahlian dan prestasi tersendiri. Setiap kontestan berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari industri hiburan, makanan, IT, hukum dan keuangan dengan rentang usia 25 hingga 38 tahun.

Jika The Apprentice USA punya Donald Trump, Asia memiliki Tony Fernandes sebagai boss atau icon yang akan 'memecat' para peserta magang ini setiap minggunya. Tony dikenal luas berkat kemampuannya mengubah usaha AirAsia yang hampir bangkrut menjadi bangkit kembali hanya dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Selain itu pria berusia 49 tahun ini juga dinobatkan sebagai Asia Businessman of the Year versi majalah Forbes Asia. Dalam memilih siapa kontestan yang harus dipecat dan bertahan, Tony dibantu oleh CEO Tune Hotels Group Mark Lankester dan CEO Expedia Asia Kathleen Kan.

Para kontestan akan diuji kemampuan mereka di bidang penjualan, negosiasi, kreativitas, manajemen, branding dan kepemimpinan. Dengan lokasi pengambilan gambar di Singapura dan Kuala Lumpur, program ini menjanjikan acara yang memperlihatkan sikap kompetitif, konflik yang harus dihadapi serta drama yang menyertainya.

Penasaran melihat aksi mereka? The Apprentice Asia akan tayang mulai 22 Februari 2013, tiap Rabu pukul 20.05 di AXN.


(hst/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

diankhrisna362.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/16/1137/diankhrisna362.jpg

 

YOUR COMMENT