Wednesday, May 29, 2013

FW: Wanita Bisa Kesakitan Saat Bercinta Jika Malas Olahraga & Makan Tidak Sehat


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Wednesday, May 29, 2013 12:11
Author: Wolipop
Subject: Wanita Bisa Kesakitan Saat Bercinta Jika Malas Olahraga & Makan Tidak Sehat

 

Jakarta - Apakah Anda termasuk orang yang malas olahraga dan makan tidak sehat? Waspadailah gaya hidup ini bisa berdampak pada kehidupan seks. Sebagai wanita, Anda bisa tidak lagi menikmati aktivitas bercinta karena merasa kesakitan.

Gaya hidup yang tidak sehat seperti malas olahraga dan makan tidak sehat merupakan pemicu utama dari munculnya penyakit diabates. Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas California membuktikan para wanita penderita diabates tidak bisa lagi menikmati seks.

Dalam riset yang dilakukan terhadap 2.300 wanita berusia 40-80 tahun itu terungkap, wanita penderita diabates tidak lagi merasa puas dengan kehidupan seksnya. Dibandingkan wanita yang tidak sakit diabates, penderita penyakit ini lebih sering menemukan masalah sulit orgasme hingga kurangnya cairan lubrikasi di Miss V.

Pakar diabetes dan penulis 'Sex and Diabetes' Janis Roszler, RD menjelaskan masalah utama penderita diabates adalah tingginya kadar gula darah mereka. Tingginya kadar gula darah itulah yang mempengaruhi kehidupan seks karena membuat wanita penderita diabates tipe 1 mengalami vagina kering.

Saat vagina kering, si wanita pun akan merasakan sakit saat bercinta karena tidak adanya cairan lubrikasi yang melumasinya. "Ketika wanita sudah merasakan sakit, dia bisa merasa sakit seterusnya dan tegang," jelas Roszler seperti dikutip Web MD.

Sulitnya mengontrol kadar gula darah ini juga menyebabkan mudahnya terjadi infeksi jamur. Infeksi jamur itu lah yang menyebabkan Miss. V kering. Roszler menyarankan jika memang wanita merasa punya gejala infeksi jamur, seperti rasa terbakar di Miss V, gatal atau sakit saat berhubungan intim dan buang air kecil, konsultasikan ke dokter. Dokter nantinya akan memberikan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk wanita penderita diabates yang merasakan Miss. V kering bukan karena infeksi jamur, Anda bisa menggunakan cairan lubrikasi berbahan dasar air. Beberapa cairan lubrikasi juga bisa membantu Anda merasa bergairah.

Selain menyebabkan Miss. V kering, sulitnya mengontrol kadar gula darah juga mempengaruhi libido wanita. Wanita penderita diabetes lebih sulit orgasme ketimbang pria dengan penyakit yang sama. Wanita tersebut butuh waktu dan stimulasi lebih banyak agar bisa mencapai klimaks.

(eny/hst)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

120945_sakit362.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2c8a9add/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A50C290C2270C120A9450Isakit3620Bjpg/120945_sakit362.jpg

 

YOUR COMMENT