Monday, May 6, 2013

FW: Cara Kembalikan Imej Positif Setelah Mendapat Reputasi Buruk di Kantor


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Monday, May 06, 2013 18:07
Author: Wolipop
Subject: Cara Kembalikan Imej Positif Setelah Mendapat Reputasi Buruk di Kantor

 

Jakarta - Setiap orang tentunya pernah berbuat salah saat di kantor. Karena itulah banyak diantara mereka yang citranya menjadi buruk. Namun jangan khawatir. Anda bisa memperbaiki reputasi buruk Anda dengan beberapa cara berikut ini, seperti dikutip dari US News.

1. Datang Lebih Awal
Tunjukkanlah bahwa Anda merupakan karyawan yang rajin dan tak suka datang terlambat. Bekerjalah lebih awal dari bos ataupun rekan kerja lainnya. Selain meninggalkan kesan rajin, Anda juga tak akan terburu-buru dikejar oleh waktu untuk menyelesaikan pekerjaan.

2. Menulis Prioritas
Pekerjaan terkadang bisa menyita waktu Anda. Agar tak kehilangan fokus dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik, maka tulislah prioritas Anda. cara ini membantu pekerjaan tetap terencana.

3. Patuhi Perintah
Perintah dari bos atau permintaan tolong dari rekan kerja, sebaiknya patuhi saja. Cara ini dilakukan agar bisa membantu memperbaiki reputasi Anda yang pernah tercoreng. Buktikanlah pada mereka bahwa Anda bisa diandalkan.

4. Tetap Positif
Berusahalah untuk tetap bersikap positif meskipun Anda sedang merasa stres. Menunjukkan Anda sedang emosi hanya akan membuat bos atau rekan kerja Anda menilai kepribadian Anda dengan cara buruk.

5. Jaga Diri
Jika semua cara sudah Anda lakukan untuk memperbaiki reputasi, maka hal yang paling penting yaitu Anda harus bisa menjaga diri agar tidak melakukan kembali kesalahan yang sama.

(rma/rma)

 


View article...

Enclosures:

180855_105931665.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/06/1133/180855_105931665.jpg

 

YOUR COMMENT