Thursday, June 6, 2013

FW: Pilah-pilih Mempercantik Alis, Tato atau Sulam? Yuk Kenali Perbedaannya


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, June 07, 2013 10:03
Author: Wolipop
Subject: Pilah-pilih Mempercantik Alis, Tato atau Sulam? Yuk Kenali Perbedaannya

 

Jakarta - Sekarang ini ada beragam pilihan untuk membuat alis menjadi lebih tebal atau rapi. Mulai dari tweezing, threading, tato hingga kini yang tengah populer sulam alis. Tidak sedikit orang menganggap sulam alis ini sebenarnya sama dengan tato. Padahal kenyataannya duak teknik mempercantik alis itu berbeda.

Apa yang membedakan tato dan sulam alis? Ini dia perbedaannya seperti dijelaskan pemilik Brow Studio, Anggie Rassly. Anggie membuka Brow Studio sejak 2008. Dia dikenal sebagai ahli sulam alis yang memiliki banyak klien selebriti seperti Nikita Willy, Melaney Ricardo, Indah Kalalo, Tya Ariestya dan Soimah.

- Alat
Tato menggunakan mesin yang sama seperti untuk mentato tubuh. Jarum yang dipakai bisa single atau triple sehingga berisiko menyebabkan pendarahan. Sedangkan sulam alis memakai alat khusus seperti pena atau kerap disebut embroidery pen. Jarum yang dipakai sejajar hingga bentuk salur lebih kaku dan tidak kaku.

- Lebih Sakit Mana?
Tato memakai ujung jarum yang single atau triple menembus hingga lapisan kulit ketiga sehingga akan terasa sakit. Sedangkan sulam alis ujung jarumnya hanya menembus lapisan kulit kedua sehingga sakitnya lebih minim atau hampir tidak terasa.

- Permanen atau Tidak?
Tato alis hasilnya permanen. Dengan hasil permanen ini jika suatu hari ingin kembali mengubah bentuk alis, harus dilaser. Sementara sulam alis sifatnya semi permanen, bertahan 2-4 tahun. "Pada saat kulit elastisitasnya menurun, sulam ikut memudar," jelas Anggie.

- Proses Pengerjaan
Sulam alis pengerjaannya tidak memakan waktu lama, sekitar 45 menit - 1 jam. Sulam dikerjakan secara manual di atas permukaan kulit, pertama atau kedua untuk membentuk salur-salur yang semirip mungkin dengan alis asli. Sedangkan tato pengerjaannya lebih lama dan berulang-ulang sehingga menyebabkan sakit, luka bahkan bengkak.

- Hasil Akhir
Sulam hasil akhirnya lebih mirip serat rambut sehingga tampak lebih alami. Alis asli pun sebisa mungkin dipertahankan. Semakin banyak alis asli yang tidak dicukur, hasil sulam semakin bagus. Sedangkan tato hasil akhirnya mirip gambar sehingga seperti tempelan. Sebelum ditato, alis juga dicukur habis.

(eny/rma)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

095937_sulam1.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2cf3dff9/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C0A70C2340C0A959370Isulam10Bjpg/095937_sulam1.jpg

 

YOUR COMMENT