Thursday, June 20, 2013

FW: Cara Bantu Kekasih yang Kesulitan Keuangan Tanpa Membuatnya Tersinggung


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, June 20, 2013 16:22
Author: Wolipop
Subject: Cara Bantu Kekasih yang Kesulitan Keuangan Tanpa Membuatnya Tersinggung

 

Jakarta - Halo Mba Ratih, saya sebetulnya tidak tahu harus minta pendapat siapa lagi sehingga saya memutuskan untuk mengungkapkannya disini. Saya memiliki seorang kekasih, kami sudah setahun pacaran, meskipun kami sudah cukup lama saling mengenal. Namun kekasih saya itu belum sepenuhnya mengenal latar belakang keluarga dan sosial saya. Selama ini kekasih saya hanya mengetahui informasi mengenai latar belakang saya secara general saja, belum mengenal secara dalam.

Saya kebetulan memiliki orangtua yang berpenghasilan lebih dan saya selalu dikasih uang bulanan lebih dari cukup. Sedangkan kekasih saya orangtuanya berpenghasilan cukup sehingga dia harus kerja untuk menambah uang bulanannya. Dulu kekasih saya bekerja sehingga dia mendapat penghasilan lebih sehingga ia bisa mengajak saya jalan-jalan dan makan di kafe. Namun sekarang dia sudah tidak bekerja lagi dan keuangannya pun menipis. Apa yang harus saya lakukan terhadap pacar saya ya? Saya ingin sekali membantunya, tapi takut membuat hubungan menjadi tidak mengenakkan dan takut kesannya menurunkan harga dirinya sebagai laki-laki dan selanjutnya bagaimana kelanjutan hubungan saya ke depannya soal perbedaan yang belum diketahui pacar saya ini. Mohon saran dari Mba Ratih, Terima kasih.

(Trisna, 24 Tahun)

Jawab:

Hallo Trisna,

Ketika ada acara keluarga, kamu dapat libatkan pacarmu sehingga dapat lebih mengenal. Perbedaan tersebut akan menjadi tidak masalah jika kamu dan keluarga dapat menerima pacarmu apa adanya. Saat kamu menerima pacarmu apa adanya, itu merupakan salah satu cara kamu untuk membantu dirinya. Termasuk ketika kamu memaklumkan dirinya yang tidak mengajak kamu ke kafe. Kamu dapat mendukung dirinya dengan membantu pacarmu mencari pekerjaan.

(eny/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

162044_coupledivorce362.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2d8d3025/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C20A0C14650C1620A440Icoupledivorce3620Bjpg/162044_coupledivorce362.jpg

 

YOUR COMMENT