Monday, June 17, 2013

FW: Agar Bisa Fokus Bekerja Pasca Putus Cinta


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Monday, June 17, 2013 15:46
Author: Wolipop
Subject: Agar Bisa Fokus Bekerja Pasca Putus Cinta

 

Jakarta - Putus cinta bisa membuat seseorang terpuruk, bahkan tidak dapat berkegiatan. Orang-orang yang patah hati biasanya lebih suka mengurung diri di kamar sambil merenung dan menangis.

Meski terasa amat berat, tapi kehidupan terus berjalan dan Anda masih memiliki tanggung jawab dengan banyak hal, terutama pekerjaan. Ini menjadi sebuah dilema, antara ingin berdiam diri di rumah tapi ada tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Lalu bagaimana bisa tetap fokus bekerja pasca putus cinta? Tips dari eHow ini mungkin bisa membantu Anda.

1. Cuti
Sakit secara emosional bisa berdampak besar pada kesehatan. Anda akan merasakan pusing, mual dan lelah. Itu terjadi karena stres, kurang tidur dan terlalu banyak menangis. Tidak ada salahnya untuk mengambil cuti sehari atau dua hari dalam masa 'berkabung' ini. Tenangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti ke salon, berbelanja baju baru atau sekedar memasak di rumah.

2. Kerjakan Perlahan
Meski sudah beristirahat beberapa hari, Anda tetap kesulitan bekerja. Mulailah menyelesaikan pekerjaan dari yang kecil terlebih dahulu. Cobalah fokus dan berikan motivasi pada diri sendiri bahwa pekerjaan yang dilakukan pasti bisa terselesaikan. Lakukan perlahan-lahan dan hindari multi-tasking, karena ketika pikiran sedang kusut, Anda malah sulit menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan.

3. Banyak Istirahat
Bila biasanya di kantor Anda hanya melakukan istirahat makan siang saja, saat sedang patah hati lakukanlah lebih sering. Anda bisa ngopi, berjalan-jalan di gedung atau bahkan sediakan waktu untuk menangis di toilet bila memang Anda merasa sangat sesak di dada. Tidak apa-apa, bila itu memang bisa membuat Anda lebih lega. Tapi setelah itu, hapus air mata, aplikasikan kembali make-up Anda dan kembali bekerja.

4. Jangan Curhat
Kantor merupakan tempat profesional, jadi meskipun Anda mengalami hari yang sangat berat pasca putus cinta, bos dan rekan kerja Anda mungkin tidak akan peduli. Mereka hanya mempedulikan apakah pekerjaan Anda telah selesai. Untuk itu, Anda tidak perlu memberi alasan bahwa saat ini kurang fokus karena baru saja mengalami putus cinta. Itu hanya membuat Anda dicap sebagai orang yang kurang profesional. Bila ingin menumpahkan segala perasaan sedih, ungkapkan hanya pada satu orang rekan kerja yang memang sudah sangat dekat dan Anda percaya.

5. Bergaul dengan Rekan Kerja
Banyak bergaul dengan reka kerja. Dengan begitu, Anda bisa mengkesampingkan masalah yang ada. Makan siang bersama, ngopi atau karaoke setelah pulang kerja bisa mengembalikan gairah bekerja Anda setelah putus cinta.

(kik/kik)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

154638_love7.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2d6399bb/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C170C8520C1546380Ilove70Bjpg/154638_love7.jpg

 

YOUR COMMENT