Wednesday, May 8, 2013

FW: Ini Tanda Anda Belum Siap Menikah


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Wednesday, May 08, 2013 19:42
Author: Wolipop
Subject: Ini Tanda Anda Belum Siap Menikah

 

Jakarta - Bagi wanita biasanya pernikahan sebuah hal yang diidam-idamkan. Meski begitu, banyak pula wanita yang ragu dan merasa belum siap menikah. Inilah tanda-tanda ketika wanita belum siap untuk melanjutkan hubungan ke bahtera rumah tangga, seperti dikutip Essence.

1. Belum Bisa Percaya
Kepercayaan diri dan percaya pada pasangan merupakan hal dasar dalam hubungan asmara. Mempercayai seseorang memang bukan hal mudah, apalagi bila sudah memberikan kepercayaan sepenuhnya tapi dirusak. Namun, walau bagaimanapun, kepercayaan penting. Bila Anda masih belum percaya pada pasangan, urungkan niat untuk menikah dalam waktu dekat. Tumbuhkan terlebih dahulu kepercayaan dalam hubungan.

2. Belum Lama Pacaran
Pacaran lama memang tidak menjamin hubungan pernikahan ke depannya akan harmonis. Namun, terlebih lagi bila usia pacaran masih baru dan memutuskan untuk menikah. Pengenalan yang lebih dalam tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu hitungan bulan. Banyak penelitian menunjukkan, jika usia pacaran kurang dari dua tahun dan menikah, angka perceraian lebih tinggi dibanding dengan pasangan yang lebih lama pacaran. Tapi studi lain mengatakan, bila pacaran terlalu lama juga memiliki dampak negatif pada pernikahan.

3. Tidak Bisa Kompromi
Jika masa pacaran Anda masih mementingkan diri sendiri dan tidak bisa berkompromi, maka itu tanda Anda belum siap menikah. Pernikahan akan harmonis bisa kedua belah pihak bisa saling berkompromi.

4. Masih Mencari Sosok yang Lebih Baik
Anda belum siap menikah bila masih menginginkan pria yang lebih baik dari kekasih saat ini. Itu tanda Anda belum yakin dengan si dia.

5. Memikirkan Pesta Pernikahan Bukan Kehidupan Setelah Menikah
Ingin menikah karena membayangkan gaun yang indah dan pesta yang meriah bukanlah sebuah tanda bahwa Anda telah siap menikah. Pernahkah Anda memikirkan bagaimana kehidupan setelah menikah nanti? Jika Anda hanya membayangkan yang indah-indah saja, sebaiknya urungkan niat untuk menikah terburu-buru karena sebelumnya Anda belum siap menjalani kehidupan rumah tangga.

(kik/kik)

 


View article...

Enclosures:

194215_love20.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/08/852/194215_love20.jpg

 

YOUR COMMENT