Saturday, May 11, 2013

FW: Gadget Unik, Penghilang Bulu Teknologi Laser yang Bisa Dipakai di Rumah


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, May 10, 2013 18:33
Author: Wolipop
Subject: Gadget Unik, Penghilang Bulu Teknologi Laser yang Bisa Dipakai di Rumah

 

Jakarta - Umumnya wanita merasa terganggu dengan tumbuhnya bulu-bulu halus di sekujur tubuh. Berbagai perawatan untuk menghilangkan bulu pun dilakukan. Mulai dari shaving, waxing hingga teknologi terbaru menggunakan laser.

Metode penghilangan bulu yang terakhir biasanya hanya bisa dilakukan di klinik atau salon khusus. Tapi kini telah diciptakan gadget terbaru yang memungkinkan penggunaan sendiri di rumah, bernama Tria Hair Removal Laser.

Gadget yang dijual seharga 375 Poundsterling atau Rp 5,6 juta ini diklaim bisa menghilangkan bulu secara permanen dalam 12 minggu. Alat kecantikan ini pun segera jadi sensasi, terutama kalangan wanita di Inggris.

Produk ini juga diklaim sebagai mesin penghilang bulu do-it-yourself pertama yang pernah diciptakan. Tria Hair Removal Laser menggunakan cahaya laser ringan yang sebelumnya hanya tersedia di salon-salon kecantikan.

Dalam sebuah tes yang dilakukan sebelum perilisan produk, gadget kecantikan ini terbukti bisa menghilangkan 70 persen bulu rambut hanya dengan dua kali pemakaian. Jika ingin hasil yang permanen, penghilang bulu elektrik ini harus digunakan secara rutin satu minggu sekali selama 12 minggu.

"Tria Hair Removal Laser adalah inovasi terbaru yang menawarkan kualitas secara profesional, untuk pada konsumen di rumah," ujar Dr Tobin Island, CEO Tria, seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun alat berteknologi laser yang bekerja dengan cara 'melumpuhkan' folikel rambut ini tidak diperuntukkan bagi semua orang. Hanya mereka yang punya warna kulit terang dan medium. Penggunaan pada kulit yang terlalu putih mendekati pucat tidak terlalu efektif karena cahaya laser tidak dapat masuk. Karena warna terang seperti putih punya efek memancarkan cahaya. Sementara untuk menghilangkan bulu, cahaya harus terserap ke dalam kulit.

Begitu pun untuk kulit yang gelap dan sangat gelap juga tidak direkomendasikan. Warna kulit yang gelap akan menyerap terlalu banyak cahaya laser. Alat memang akan bekerja, tapi hasilnya terlalu efisien sehingga bisa menyebabkan kulit terbakar.

Tria Hair Removal Laser sudah cukup terkenal di Amerika dan menjadi favorit Kim Kardashian. Di Inggris sendiri, produk ini baru akan tersedia di dua department store ternama yaitu Harrods dan Harvey Nichols. Bagaimana dengan di Indonesia? Bagi yang berminat sepertinya harus bersabar menunggu karena belum diketahui kapan pastinya gadget ini akan dipasarkan.

(hst/hst)

 


View article...

Enclosures:

183240_tria.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/10/860/183240_tria.jpg

 

YOUR COMMENT